Pembukaan Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) Batch II 2022 di PT Jasa Marga (Persero) Tbk.

  • 07 Oktober 2022
Pembukaan Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) Batch II 2022 di PT Jasa Marga (Persero) Tbk.

Pada tanggal 6 Oktober 2022 yang merupakan Pembukaan Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) Batch 2 Tahun 2022 di PT Jasa Marga (Persero) Tbk. yang dilaksanakan secara online/daring dan dihadiri oleh:

  • Bapak Bagus Cahya Arinta B. selaku Direktur Human Capital & Transformasi PT Jasa Marga (Persero) Tbk.
  • Ibu Irawati Savitri selaku Jasa Marga Learning Institute Group Head at PT Jasa Marga (Persero) Tbk.
  • Bapak Nuryanto, S.Gz., M.Gizi. selaku PIC Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) Universitas Diponegoro.
  • Bapak Dr. Purnama Syae Purrohman Ph.D selaku Kepala Unit Kerjasama Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.
  • Dan Para Grup Head, Direksi Anak Perusaahan, PIC Universitas dan Perguruan Tinggi, PIC Magang Unit Kerja, Seluruh Peserta PMMB Batch 2 Tahun 2022.

Learn Grow Contribute to Indonesia menjadi salah satu tujuan Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB), selain itu tujuan PMMB ini menjadi media pembelajaran dan pengalaman bagi mahasiswa untuk menyiapkam diri memasuki dunia kerja, meningkatkan kompetensi mahasiswa dalam menghadapi persaingan global, menciptakan sumber daya manusia yang berjiwa Entreprenuer sesuai dengan kebutuhan BUMN, sinergi bumn hadir untuk Negeri, mendapatkan sumber daya untuk mendukung penyelesaian tugas di perusahaan, salah satu sumber untuk mencari kandidat saat proses rekrutmen karyawan Jasa Marga.

Sejak PMMB di mulai tahun 2018 jumlah total peserta PMMB di PT Jasa Marga (Persero) Tbk. sampai dengan tahun 2022 batch 1 berjumlah 263 orang terbagi menjadi pemagang laki-laki 125 orang dan perempuan 138 orang. Dan untuk peserta PMMB batch 2 tahun 2022 total ada 81 orang dari total 38 Universitas & Perguruan Tinggi terdiri dari 53 orang laki-laki dan 28 orang perempuan berasal dari 17 perguruan tinggi negeri dan 21 perguruan tinggi swasta. Peserta yang terpilih dalam PMMB batch 2 tahun 2022 di PT Jasa Marga (Persero) Tbk berasal dari 18 Program Studi: Teknik Sipil, Teknik Informatika, Akuntansi, Manajemen, Hukum, Manajemen Keuangan, Teknik industri, Desain Komunikasi Visual, IT, Administrasi Bisnis, Ilmu Komunikasi, Manajemen Bisnis, Statistika, Teknik Lingkungan, Manajemen Pajak, Sistem Informasi, Planologi, K3 Lingkungan, Matematika.

Mahasiswa/i Universitas Trisakti yang lolos dalam Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) Batch II Tahun 2022 di PT Jasa Marga (Persero) Tbk. yaitu:

No.

Nama Mahasiswa/i

Program Studi

1

Rizka Yolandani

Teknik Planologi

2

Tania Diva Haryadi

Teknik Sipil

3

Dini Amalia Armayanti

Teknik Informatika

4

Chairul Firizky

Teknik Informatika

5

Rima Sekar Ayu Cahyani

Akuntansi

 

PMMB Batch 2 Tahun 2022 ini akan dimulai pada 6 Oktober 2022 sampai dengan 31 Maret 2023, dalam prosesnya selain peserta magang mendapatkan pelatihan akan ada juga Sharing Session, Daily Quiz terkait proses bisnis di unit kerja, Tik Tok Challenge bertema pengalaman magang di PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Handout (membuat materi terkait keahlian), Group Innovation, dan Report Internship.

Bapak Bagus Cahya Arinta B. selaku Direktur Human Capital & Transformasi PT Jasa Marga (Persero) Tbk. memberi sambutan pada acara pembukaan PMMB batch 2 tahun 2022 dan meminta para mentor dalam proses magang PMMB ini agar dapat bekerjasama membimbing dan memberikan Learning Experience kepada peserta magang sehingga akan mendapat sumber daya manusia yang unggul, siap memasuki sektor industri dan memiliki daya saing yang tinggi.

  • Sumber : Career Center Universitas Trisakti (NA)
  • Penulis : CDC USAKTI