Pembukaan Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) – Batch 2 2022 PT. Jakarta Industrial Estate Pulogadung

  • 20 September 2022
 Pembukaan Program Magang Mahasisw Bersertifikat (PMMB) – Batch 2 2022 PT. Jakarta Industrial Estate Pulo Gadung

PMMB merupakan program yang bertujuan untuk memberikan wawasan dan keterampilan lebih untuk para peserta magang khususnya mahasiswa agar dapat menciptakan SDM yang unggul dan siap bersaing dalam dunia kerja. Perubahan zaman yang cepat mengharuskan pendidikan dan pihak industry beradaptasi dengan kebutuhan yang ada. Pada kegiatan ini PT. Jakarta Industrial Estate Pulogadung yang merupakan salah satu mitra perusahaan dari program PMMB berkesempatan membuka Program Magang Mahasiswa Bersertifikasi batch dua (Batch 2) yang diikuti universitas – universitas ternama di Indonesia.

Acara ini diselenggarakan pada Senin, 19 September 2022, berhubung pandemi covid masih berlanjut hingga saat ini pertemuan dilakukan secara virtual menggunakan aplikasi Zoom Meeting. Melalui program ini, diharapkan terjadi link & match kurikulum antara perguruan tinggi dengan sektor industry khususnya PT. Jakarta Industrial Estate Pulo Gadung. Pihak perguruan tinggi juga dapat memperbaharui dengan kebutuhan industri. Materi perkuliahan yang didapatkan bisa  menyesuaikan dengan perkembangan yang terjadi di industri.

Acara ini dihadiri Unit Human Capital Management PT. JIEP. Pada pertemuan ini membahas mengenai profil PT. Jakarta Industrial Estate Pulo Gadung secara menyeluruh agar peserta mengetahui aktifitas atau kegiatan dari PT. JIEP. Acara inti pada pertemuan ini dilanjutkan pada sesi pembukaan Program Magang Mahasisw Bersertifikat (PMMB) – Batch 2 2022. Pada sesi tersebut terdapat penjelasan penting seperti tahap rekrutmen untuk para calon mahasiswa magang, Manfaat PMMB bagi stakeholder, proses magang dari pembekalan hingga evaluasi yang diberikan, hak dan kewajiban yang diterima oleh peserta selama mengikuti program magang tersebut dan tata tertib yang harus dipatuhi. Kurikulum Pemagangan juga turut disampaikan berserta kompetensi yang harus dimiliki oleh peserta magang.

 

  • Sumber : CDC UNIVERSITAS TRISAKTI, KAMPUS A
  • Penulis : CDC USAKTI