Selasa, 17 Mei 2022

Virtual Campus Hiring BRILiant Internship Program BRI

  • 26 April 2022

Unit Pelaksana Teknis Pemagangan dan Hubungan Alumni/ Pusat Karir telah melaksanakan salah satu program kerja yakni Campus hiring yang merupakan kegiatan rekrutmen tenaga kerja yang dilaksanaknan di kampus Universitas Trisakti bersama perusahaan PKSS-BRI "BRILiant Internship Program BRI" yang telah bekerjasama untuk melakukan campus hiring. Mengingat terbatasnya aktivitas masyarakat di era pandemi covid-19 maka dalam kegiatan campus hiring dilakukan secara virtual online dengan menggunakan platform zoom meeting yang disediakan oleh Pusat Karir Universitas Trisakti. Kegiatan campus hiring dilaksanakan pada tanggal 26 April 2022 pada pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai. Kegiatan ini dilaksanakan dalam bentuk seleksi rekrutmen di PKSS - BRI dengan 8 posisi yaitu :

1. Frontliner

2. Administrasi

3. Call Center

4. IT Staff

5. Sekertaris

6. Sales Person Dana Jasa

7. System Engineering

8. Technical Writer

Campus hiring ini bertujuan untuk memberikan kesempatan yang luas bagi lulusan Universitas Trisakti berinteraksi dengan perusahaan PKSS BRI yang sedang membutuhkan tenaga kerja. Program ini melibatkan Bapak Richy Wijaya, S.E., M.M., C.R.A selaku kepala UPT. Pemagangan dan Hubungan Alumni beserta staff dan jajarannya, para Alumni dilingkup Universitas Trisakti dan pihak PKSS BRI yaitu Bapak Januar Arifin - HCBP Department Head BRI Kanwil I sekaligus Alumni Universitas Trisakti dengan jurusan Akuntansi angkatan 2001, Bapak Ajie Tri Atmaja - Asisten Manager Jakarta I, Bapak Iwan Gustiawan - Officer Sub Team Resourcing & Partnership Management HCBP RO BRI Jakarta , Bapak Firman Firdaus Salim - Psikolog PKSS Jakarta I dan Ibu Intan Putri Andini- Talent Acquisition.

Kegiatan "BRILiant Internship Program BRI" pendaftaran awal mampu mengajak lulusan sebanyak dua ratus lima puluh delapan (258) peserta dan selanjutnya yang dapat berpartisipasi sebanyak tujuh puluh tiga (73) peserta. Dalam acara ini Alumni/ calon rekrutmen tidak dipungut biaya apapun (gratis). UPT. Pemagangan dan Hubungan Alumni/ Pusat Karir Universitas Trisakti merupakan salah satu bidang yang berada dibawah naungan Wakil Rektor III. Dalam rangka menunjang pelaksanaan program penyelarasan pendidikan dengan dunia kerja. Kehadiran Pusat Karir di Universitas Trisakti diharapkan dapat membantu calon lulusan agar bisa memperoleh pekerjaan sesuai dengan keterampilan yang diperlukan oleh PKSS BRI berdasarkan bidang pendidikan masing-masing.

  • Penulis: CDC USAKTI