Kerjasama Program Magang Bersertifikat Universitas Trisakti dengan Bank BTN

  • CDC USAKTI
  • 10 Agustus 2018

Pada hari Selasa, 07 Juli 2018 telah dilaksanakan  rapat program pelaksanaan magang bersertifikasi  (FHCI) antara Universitas Trisakti dengan Bank BTN. Acara ini diselenggarakan di gedung Menara BTN Lantai 9, Jakarta Pusat. Acara tersebut dihadiri oleh M. Takdir Munir selaku Kepala HRD, Melisa selaku Staff HRD, Dr. Lavlimatria Esya, SE, Msi selaku Ketua Program D3 Keuangan dan Perbankan Syariah, Susiyanti selaku Sub Unit Pemagangan dan Penyiapan Penempatan CDC Trisakti, dan Okviyani Pramitasari selaku Peserta Magang di CDC Trisakti.

Hasil rapat program magang bersertifikat diawali dengan in class training pada hari Senin, tanggal 13 Agustus 2018, pukul 08.00 s.d 16.30 WIB di Menara BTN Lantai 9. Namun, pelaksanaan magang bersertifikat dimulai pada hari Selasa, tanggal 14 Agustus-15 Februari 2019, pukul 07.30 s.d 16.30 WIB. Adapun peserta magang yang terdaftar di Bank BTN sebanyak 3 mahasiswa, diantaranya 1 mahasiswa Program Studi Perpajakan, dan 2 mahasiswa Program Studi Sistem Informasi. Dengan adanya program magang bersertifikat ini yang diadakan oleh Kementerian BUMN menjadi bahan masukan dan motivasi untuk kurikulum setiap prodi di setiap perguruan tinggi, khususnya Universitas Trisakti.

Read More

Program Kerja Sama (PKS) antara Universitas dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI)

  • CDC USAKTI
  • 03 Agustus 2018

Pada hari Rabu, 25 Juli 2018 telah dilaksanakan Program Kerja Sama (PKS) antara Universitas dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) terkait Program Magang Bersertifikat. Acara ini diselenggarakan di gedung BRI 1 Sudirman Jakarta Pusat. Acara tersebut dihadiri oleh Sophia Alisza selaku direktur human capital, Sofyan Rohidi selaku direktur eksekutif, dan 6 universitas yang terdiri dari Universitas Trisakti, Universitas Indonesia, Institut Pertanian Bogor, Universitas Bina Nusantara, Universitas Kristen Indonesia, Universitas Islam Negeri Syarief Hidayatullah.


Rangkaian acara tersebut salah satunya Penandatangan Dokumen Kerjasama antara Bank Rakyat Indonesia dan Universitas serta pemberian plakat oleh BRI kepada Dr. Hein Wangania, SH, MM, MH. selaku Wakil Rektor III Universitas Trisakti. Seluruh undangan yang hadir diperkenankan untuk mengunjungi beberapa ruangan di lantai 14 yang akan digunakan untuk calon peserta magang.

Read More

Launching Aplikasi Tracer Study Pengguna Lulusan Usakti

  • CDC USAKTI
  • 30 Mei 2018

Universitas Trisakti pada periode Mei sampai dengan Juli 2018 melaksanakan Tracer Study untuk pengguna lulusan. Tracer study ini merupakan kegiatan yang wajib dilaksanakan oleh Universitas setiap tahunnya, untuk mengetahui kinerja lulusan di Kementerian, Industri, Pemerintah dan Perusahaan. Penilai lulusan adalah pejabat atau atasan dari lulusan. Hasil Tracer Study ini akan sangat bermanfaat untuk evaluasi dan  pengembangan program untuk peningkatan mutu Universitas Trisakti.

Dari umpan balik ini juga dapat memberikan  informasi tentang suasana kerja dan kondisi lulusan didalam dunia kerja. Umpan balik pengguna ini dilaksanakan untuk menjaring informasi dan masukan dari para pengguna lulusan (user) yang sangat penting bagi evaluasi dan pengembangan Fakultas/Prodi dalam kurikulum dan proses pembelajaran sehingga lulusan mempunyai kapasitas dan kemampuan sesuai dengan standar yang ditetapkan pengguna (user). Penilaian terhadap kinerja alumni yang bekerja di Institusi/lembaga/perusahaan/departemen dilakukan dengan cara mengisi survei secara online melalui website www.tracerstudy.trisakti.ac.id

Read More

Program Magang Mahasiswa Bersertifikat di Perusahaan BUMN

  • CDC USAKTI
  • 21 Mei 2018

Pemerintah melalui Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terus memberikan dukungan bagi peningkatan produktivitas dan daya saing dalam mendorong kemajuan dan kemandirian bangsa. 

Read More

Rahasia Memaksimalkan Potensi “Brain Power” Mahasiswa di Perguruan Tinggi

  • CDC USAKTI
  • 17 Juli 2017

Tujuan pelatihan “Power Brain Teaching” adalah menggali seluruh potensi otak kanan dan kiri para mahasiswa agar dapat berfungsi maksimal dalam proses pendidikannya di perguruan-tinggi. Jika para mahasiswa mampu menggali potensi otak kanan dan kiri serta meman-faatkan secara maksimal maka mereka akan dapat berhasil dalam menggapai cita-citanya.

Read More
Total: 7 Data